December 29, 2012

Salander-ish

tegan1

Yo, semuanya. Seperti yang gue sebutkan di postingan sebelumnya, kali ini gue mau curhat soal rambut. Hehe... namanya juga wanita. Gue jarang banget ganti gaya rambut, tapi kalau udah suka sama gaya rambut seseorang, gue nggak akan ragu untuk langsung pergi ke salon demi mendapatkan gaya itu secepatnya. Sebenarnya pengen juga manjangin rambut lagi. Terakhir rambut gue panjang itu tahun lalu, terus pas akhir tahun spontan potong rambut sebahu sama sohib gue, kemudian gue jatuh cinta sama potongan rambutnya Tegan seperti yang di atas waktu dia tampil di Newport (kalo nggak salah) dan selama recording album terbarunya serta bikin webseries Carpool Confessional.


meh

Jadi suatu hari gue langsung aja ngacir ke salon untuk potong rambut. Hasilnya seperti yang diatas. Gue nggak terlalu suka karena menurut gue bisa lebih bagus daripada itu. Maksudnya sih supaya bagian yang depannya itu agak panjang dan beda jauh sama yang dibelakang... gitu deh, susah jelasinnya. Waktu udah agak panjang lumayan bagus sih, tapi lama-lama jadi kayak bob biasa aja. Udah gitu nggak lama setelah gue potong rambut si Tegan juga ikutan potong....... -__-


tegan2

Gue suka banget potongan rambutnya yang sebelumnya, jadi waktu dia potong rambut pendek kayaknya kok sayang banget. Tapi lama-lama bagus juga. Ah selama dia nggak plontos, kayaknya rambutnya mau diapain juga tetep bagus deh... Lalu gue sempat tergoda untuk potong pendek (lagi), tapi nggak jadi soalnya rambut gue lama banget panjangnya. Kemudian suatu hari gue berinisiatif untuk potong rambut sendiri. Gue yakin bakal susah banget jadi gue pikir oke, yang gue potong cukup poninya aja. Gue sempat ragu karena kalau gagal wah gawat banget. Ini urusan rambut, men! Dan... beneran gagal. Gue memotong poni gue sendiri dan hasilnya kependekan serta berantakan. Begitu menyadari kegagalan itu gue langsung melongo di depan cermin tapi sedetik kemudian gue langsung ketawa ngakak, menertawakan kebodohan gue sendiri dan muka gue yang langsung berubah dengan poni yang baru. Singkat cerita, gue langsung ke salon terdekat untuk minta dirapihkan poninya dan sekalian potong rambut, tapi yah tidak banyak yang bisa dilakukan.... *dramatis


Tentunya gue diketawain sama teman-teman begitu gue cerita ke mereka. Besoknya waktu kuliah gue jepit aja poninya. Lily menghibur dengan bilang, 'Nggak apa-apa kan biar kayak Roomi rambutnya.' Jadi Roomi yang dia maksud itu adalah Rooney Mara (di The Girl With The Dragon Tattoo sebagai Lisbeth Salander, tentunya). Roomi terdengar seperti perpaduan Rooney Mara dan Noomi Rapace. Begitu gue koreksi, si Oma malah bilang, 'Oh udah ganti namanya?' Susahnya ngomong sama oma-oma...


Yah sebenarnya nggak berniat untuk potong kembaran seperti ini, tapi apa mau dikata Rooney, kita berjodoh. You're my hair twins now. Hahaha..... ini foto pada malam setelah kejadian. Sekarang poninya udah sedikit lebih panjang sih, tapi gue belom foto-foto narsis lagi jadi yah beginilah.

MHM_1121225022254

Sepertinya seru ya bikin review 2012 di postingan selanjutnya.... hmmm. Kita lihat saja nanti...

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!