December 11, 2012

Lights

lights IMG_4268

Warning: post ini memuat cukup banyak self-portrait.

Yep, gue lagi suka Ellie Goulding. Sebenarnya udah lama dengar namanya tapi baru-baru ini aja mulai dengerin lagu-lagunya. Tentunya gue suka hits single-nya yang Lights. Gue juga suka yang judulnya Your Song yang jadi bonus track di album Bright Lights nya. Selain suaranya, gayanya juga oke, men.


IMG_4104
_MG_4135
IMG_4105 IMG_4178


Anyway, bulan Desember memang sudah masuk musim penghujan. Biarpun nggak hujan, biasanya jam 4 sore udah gelap. Tapi suatu hari Rabu, cuaca cerah banget dan kebetulan gue pulang lebih cepat dari biasanya. Gue nggak menyia-nyiakan kesempatan. Gue langsung mandi, biar wajah yang kucel akibat polusi dan kuliah agak fresh gitu haha, terus ambil kamera dan foto-foto, memanfaatkan golden hour sore itu. Pokoknya bereksperimen, jepret sana-sini... gue perlu lebih banyak bereksperimen dengan mode manual nih. Sekali gue coba, hasilnya nggak seperti yang gue inginkan, jadi gue pindah ke mode lainnya. Sore itu bagus banget deh cahayanya. Gue foto-foto sampai hampir satu jam. Setelah jam lima lewat, cahayanya udah nggak memungkinkan lagi (dan lagi gue nggak begitu suka pakai flash), tapi masih lumayan terang juga dibanding hari biasanya. Kapan-kapan pengen banget foto-foto di alam terbuka pas golden hour. Siapa yang mau gue foto? Ngantri ya... hahaha



IMG_4279 IMG_4278 IMG_4307


Oh iya, ngomong-ngomong musik gue lagi seneng banget karena beberapa band favorit gue masuk nominasi Grammy. Acaranya sendiri baru digelar 10 Februari mendatang, tapi daftar nominasinya udah diumumkan minggu lalu. Bisa nggak kalian membayangkan perasaan gue; gue lagi menggandrungi banget band-band ini terus tau-tau mereka dapat nominasi Grammy gitu. Beuh seneng banget deh, padahal nggak ada ngaruhnya juga gitu kan buat hidup gue... anyway... Band-band tersebut adalah Mumford and Sons, Coldplay, fun., The Black Keys, dan... TEGAN AND SARA!!! Ya, kalau kalian mengenal gue dengan baik (bah), pasti kalian tahu kalau gue belakangan ini sedang sangat terobsesi dengan Tegan and Sara. Sekarang bayangin lagi deh... mereka bakal rilis album baru di akhir Januari nanti, sudah mulai wara-wiri manggung bareng The Killers dan beberapa musisi lain sebelum nanti tur keliling dunia buat promo album, baru aja rilis video klip dimana Tegan-nya cakep sekali di video itu dan... dapet nominasi Grammy. Gue rasa gue dapat semacam serangan jantung ringan waktu denger kabarnya. Gue lagi asik browsing Tumblr terus ada berita bahwa mereka dapat nominasi Grammy.


Mereka dapat nominasi untuk kategori Best Long Form Music Video untuk Get Along. Apalah itu. Gue agak nggak ngerti sama kategori-kategori di Grammy. Nah, Get Along sendiri adalah dokumenter waktu mereka ke India dan tur album... di satu bagian mereka memang tampil akustik membawakan 15 track, mulai dari album terbaru sampai beberapa album terdahulu. Masalahnya adalah... MUMFORD AND SONS JUGA ADA DI KATEGORI YANG SAMA. Ahem, maaf, terbawa suasana. Gue agak berharap bahwa Mumford and Sons menang di kategori yang lain, tapi tidak untuk kategori yang ini, tapi gue bisa apa... Jadi, kita lihat saja bagaimana hasilnya. Mereka dapat nominasi aja gue udah seneng banget. :')


Selain yang udah gue sebutkan di atas, ada juga beberapa musisi/band yang gue suka yang juga dapat nominasi kayak Florence + the Machine, Foster the People, Muse, Katy Perry..... banyak deh. Kemudian, setelah gue rasa gue sudah cukup overdosis dengan segala macam kesukacitaan, ada satu kabar lagi dari band favorit gue yang lain yaitu Paramore. Mereka merlis kabar di situs mereka yang langsung menyebar di Internet, bahwa album keempat mereka bakalan self-titled dan dirilis pada 9 April 2013. What?! Itu kan ultahnya Kristen Stewart!! Kalau excitement gue dianalogikan dengan Oreo, maka akan jadi Oreo peanut butter and chocolate cream yang double double stuf. Hahaha... sayang nggak ada varian yang kayak gitu :p


Be back soon! :)


IMG_4289 IMG_4348 IMG_4350 IMG_4349 IMG_4228

4 comments:

livlovelaugh said...

these photos are lovely~

-liv
http://chocolivlovelaugh.blogspot.kr

Di said...

thank you!

Anonymous said...

Aku mau kaaaaak jadi yang di foto muehehehe, cobain foto di kebun raya deh kak kalau gak basi itu juga sih ._.

Di said...

boleh, boleh... nggak basi juga sih, soalnya belom pernah foto-foto disana kayaknya

Post a Comment

Read the Printed Word!