November 20, 2012

End of The Saga (Breaking Dawn: Part Two Review)

IMG_3350
Been listening to: Ellie Goulding - Bittersweet


Sejujurnya, gue bukan penggemar Twilight alias Twihard. I'm more of a Potterhead. Tapi... gue cinta banget sama Kristen Stewart jadi please nggak usah ngajak ribut dengan ngomong hal yang nggak enak tentang dia di depan gue. Maksud gue, kalo lo gak suka ya nggak apa-apa, tapi bisa dong ya nggak usah diomongin di depan gue... Awalnya gue berniat nonton film ini dengan sohib gue. Tapi tiba-tiba dua sepupu gue yang unyu, Diba dan Wilga mengontak gue, ngajak nonton bareng Twilight Nusantara karena teman mereka nggak jadi ikut nonton dan tiketnya nganggur. Gue pikir pengkhianat banget gue, waktu HarPot kayaknya gue nggak ikutan nonton bareng komunitasnya deh... -__- Tapi ya udahlah ya...
Sempat bingung juga karena gue pikir Jumat kampus gue nggak libur dan gue udah bertekad bolos (astagfirullah... haha) eh ternyata libur, bagus deh. Acaranya di Plaza Senayan, jam 9 pagi, jadi gue berangkat pagi udah kayak kuliah gitu deh. Supaya bajunya sedikit 'membaur' gue pake aja kalung Volturi hadiah bonus dari majalah Cinemagz beberapa tahun lalu... haha. Hampir semuanya pakai kaos berbau Twilight. Panitianya sendiri kompak pakai kaos bertuliskan 'I only date vampires', banyak pakai kaos dengan foto dari salah satu adegan di film, tapi ada juga yang desainnya lumayan beda. Ada seorang cowok dengan kaos bertuliskan 'Tim Serigala' atau semacamnya gitu, gue lupa persisnya apa.


IMG_3345
Jalan tol lancar banget hari itu, seandainya tiap hari kayak gitu... (berandai-andai boleh dong ya, Pak Jokowi? :p) Dan jam segitu wajar dong kalau mall nya belum buka. Waktu mau masuk pintu utama, satpam yang lagi duduk di meja resepsionis langsung melambaikan tangan, "Belum buka!" Gue menjelaskan dengan separuh bahasa isyarat bahwa gue mau ke XXI-nya dan disuruh muter. Untungnya gue ketemu sama seorang mba yang tujuannya sama kayak gue. Jadilah kita berpetualang ke parkiran dan akhirnya menemukan lift yang langsung menuju ke depan bioskop. Sampai disana memang udah ramai. Beda banget sama di lantai bawah yang hanya diramaikan oleh petugas kebersihan yang lagi bersih-bersih sebelum mall buka. Yah, singkat cerita akhirnya gue ketemu lah sama sepupu-sepupu gue. Studio I udah penuh dan ternyata free seat gitu. Sebelum film mulai kita beli popcorn dulu yang ternyata lebih mahal dari harga tiketnya.

IMG_3348 IMG_3346 IMG_3351
Cousins.

Serunya nonton bareng komunitas itu adalah ramai sekali. Tapi berhubung gue bukan Twihard, agak serba salah juga sih hehe. Suasana waktu pemutaran film itu lebih ramai daripada di Dufan. Bayangkan. Satu studio penuh. Dan hampir semuanya teriak kayak lagi naik rollercoaster. GUE. BUDEG. Pake G. Bahkan sebelum filmnya mulai, mereka udah teriak.
Lembaga sensor film menyatakan... *AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
Summit Entertainment presents... *AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
Opening title... *AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
Adegan pertama... *AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA WAAAAAAAAA AAAAAAAAAAA

Masya Allah... Tapi biar tambah seru gue ikut-ikutan teriak aja. Hahaha. Seru banget sih. Sempat ketipu juga ya waktu adegan pertempurannya. Gue juga udah baca bukunya jadi sempat bingung juga dan sama-sama bingung waktu nanya sepupu gue, 'WTF, emang di bukunya kayak gini??!' Ternyata... pheww gitu deh.
Pokoknya Michael Sheen keren abis aktingnya. Tapi vampir Volturi yang paling nyeremin menurut gue itu adalah Marcus. Wajahnya itu benar-benar personifikasi dari vampir-vampir yang biasa diceritakan di legenda. Terus karakter Garrett yang diperankan Lee Pace juga lucu dan lumayan menarik perhatian ya. Gue juga suka tuh sama pasangannya Garrett, Kate. Dan bukan, bukan hanya karena dia tinggal di Alaska, tapi kayaknya karakternya asik banget gitu. Dan ada Joe Anderson segala sebagai Alistair. Gue suka banget waktu dia main di film Across The Universe. Intinya sih... KStew cantiknya nggak nyantai banget.

IMG_3355
Showing off my affection aww

IMG_3347

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!