November 9, 2012

Skulls & Make Up

IMG_2192
Been listening to: Tegan and Sara - My Number


Dua hal di atas itu sangat bertentangan namun gue suka banget dua-duanya. Seperti yang sudah gue singgung di postingan sebelumnya, gue akan membahas mengenai make up disini. Tapi jangan harap gue akan memberikan tutorial mengenai make up ya. Gue cuma mau sharing tentang beberapa eksperimen dengan make up yang kebanyakan tidak biasa. Ya tidak biasa toh, siapa juga yang mau pergi dan beraktivitas dengan make up ala Black Swan? Hahaha. Oke tapi sebelumnya gue mau cerita tentang skulls.

IMG_1324
IMG_1910
IMG_2353

Seinget gue, gue udah lama suka dengan hal-hal yang agak-agak gothic. Sejak jatuh cinta sama Synyster Gates dan bandnya Avenged Sevenfold, gue akrab dengan simbol-simbol tengkorak yang biasa mereka pakai (dulu sering juga gambar Death Bat di buku pelajaran). Tapi setelah jatuh hati sama Charlavail, gue jadi lebih suka lagi dengan tengkorak. Mungkin karena dia berhasil membuat tengkorak-tengkorak itu menjadi jepit rambut yang lucu dan warna-warni ya. Yang pasti Vail itu merupakan salah satu orang yang menjadi inspirasi terbesar gue saat ini. Dia itu kreatif banget... ampun deh.


Nah terinspirasi dari Sugar Skull bikinan Vail, beberapa waktu lalu gue ke sebuah toko buku dengan teman-teman dan menemukan produk clay. Dengan spontan gue langsung aja, dengan membayangkan akan membuat jepit rambut serupa padahal nggak tahu gimana caranya. Akhirnya gue sempat lihat juga sih video tutorial yang dibuat Vail dan akhirnya gue mencoba untuk membuat beberapa. Here they are.


IMG_1921 skulls hairclips IMG_1561

Gue membuat enam buah skull yang kecil karena gue pikir yang ukuran lebih besar itu agak kegedean kalo dibuat jepit rambut. Tapi sekarang malah lebih suka yang besar itu padahal cuma bikin satu..... (penonton kecewa). Setelah jadi, gue sempat bingung mau diapain lagi. Terus besoknya gue langsung aja pergi ke toko buku terdekat untuk beli cat akrilik dan lem. Kebetulan gue punya banyak bobby pin alias jepitan hitam itu loh. Gue inget dulu beli banyak banget jepitan itu karena pengen bereksperimen dengan rambut, sampai-sampai yang jualan mengira gue mau bikin sanggul. Hahaha. Yah, lumayan akhirnya mereka bisa dimanfaatkan juga. VoilĂ !

IMG_1933
IMG_2091
IMG_2092
Lily nanya apakah gue masih punya skull yang belum dicat karena dia mau cat sendiri. Sebenernya tuh dia pengen minta tapi takut nggak gue kasih, makanya dia mau cat sendiri aja, pake cat punya gue pula. Hahahaha becanda. Ya berhubung masih ada satu yang tersisa, nggak apa-apalah...

IMG_2162
IMG_2124
Such a gay skull haha :p


Hasil akhirnya belum terlalu bagus. Gue masih bingung gimana caranya supaya hasil akhirnya itu mulus. Dan masih belum terlalu puas juga dengan warna catnya. Rencananya sih kalau punya waktu mau bikin lebih banyak lagi dan kalau bisa dibikin bros... hehe. Oke, nanti gue ceritain kalo udah bikin lagi.


IMG_3121


Sekarang lanjut ke make up. Sejak kapan gue suka make up? Sebenarnya udah lama, tapi gue nggak suka make up yang berlebihan karena makan waktu. Dan sebenarnya di rumah gue suka eksperimen dengan make up. Hahaha... Makanya aneh dan agak ngeselin juga juga kalau gue dandan dan pergi ke suatu acara terus ketemu teman dan komentar mereka adalah, 'Lo dandan, ya? Cieee udah jadi cewek sekarang...' Pertama-tama, kayaknya dari lahir gue emang cewek deh. Kedua, ya iyalah gue dandan. Masa abis mandi langsung dateng ke acara ini? -__-
Nah berikut adalah beberapa hasil eksperimen gue.


make-up-no1 black swan
Suatu hari setelah nonton film Black Swan dan juga karena nggak ada kerjaan di rumah, gue iseng browsing video tutorial make up di YouTube. Ada satu video yang bagus dan akhirnya gue jadi bersemangat untuk mencoba.Dan voila. Waktu itu alatnya terbatas banget dan fotonya juga masih pakai kamera handphone karena waktu itu gue belum dipertemukan dengan kamera tercinta *tsah. Coba lagi seru kali ya... hmmm

make-up-no2 sugar skulls
Yep, seperti yang sudah diceritakan tadi, ini terinspirasi dari sugar skull-nya. Sebelum terpikir untuk membuat jepitan juga, gue bikin sugar skull di muka gue sendiri. Foto ini dari Halloween tahun lalu. Iseng aja sih. Terus gue sempat nakut-nakutin anak tetangga dengan tampang kayak gini. Engga deng.....

make-up-no3 normal
Jadi begini loh wajah gue yang sebenarnya. Kadang-kadang gue juga bereksperimen dengan make up yang normal buat stok foto. Hehe


make-up-no4 cats
Yang ini biasa banget. Meow. Maunya serigala tapi gimana caranya tuh ya... *malah nanya


make-up-no5 ziggy stardust
Yang pernah nonton filmnya pacar gue The Runaways, mungkin nggak asing dengan yang satu ini. Di awal film, Dakota Fanning sempat dandan kayak gini dan menyanyikan lagu milik Bowie di panggung. Ziggy Stardust adalah alter ego yang diciptakan David Bowie. Nah, di cover albumnya yang Aladdin Sane, Bowie sebagai Ziggy Stardust tampil dengan lambang petir yang jadi beken banget ini. Gitu deh.


IMG_2125
Kalau yang ini habis berantem sama Dolph Lundgren :p



_MG_3204 IMG_3159
Minggu lalu gue dan Lily juga sempat bereksperimen. She went gold and I went black, blue, and silver. Kemudian tangan gue gatel untuk menambahkan kumis. Liat deh matanya pakai eye shadow tapi kumisan.....

IMG_3249


Pengen banget nyobain make up ala Joker di The Dark Knight tapi sepertinya harus pakai face paint dan gue nggak punya..... :( Suatu saat nanti deh pokoknya. :D
Baiklah. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya! \m/  


0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!