November 5, 2012

Halloween: Butcher Edition

IMG_1931
Been listening to: Muse - Supremacy


Seandainya saja Halloween dirayakan juga di Indonesia. Yah, buat seru-seruan aja gitu... Tapi setelah gue pikirkan sejenak sepertinya bakalan lebih menyeramkan. Bayangkan Halloween yang sudah dimodifikasi menjadi 'lebih Indonesia'. Pada malam 31 Oktober rumah kalian akan didatangi anak tetangga yang berkostum segala macam tuyul, terus ada yang ngesot, ada juga yang keseleo karena kesandung waktu loncat-loncatan pakai kostum pocong… hahaha


Halloween menarik buat gue karena berhubungan erat dengan dekor dan make up yang serba spooky. Jarang-jarang kan liat dekor serba kelelawar, laba-laba, dan labu-labu yang menyeringai. Dan berhubung gue suka bereksperimen dengan make up yang aneh-aneh, gue tertarik dengan make up apa yang dikenakan orang-orang ke perayaan pesta Halloween. Soal make up ini akan gue bahas di postingan selanjutnya. ;)

IMG_2962 hook-me-up
Nah di Indonesia sendiri Halloween-nya berdekatan dengan Idul Adha. Jadi berhubung gue nggak pergi ke pesta Halloween apapun dan baru akan membahas make up yang lumayan aneh-aneh di postingan berikutnya, anggap aja gue berpura-pura menjadi tukang daging di postingan ini. Masih berbau Halloween juga lah karena cukup berdarah-darah ya kan....... udah bilang aja iya.


IMG_3021
IMG_3001 IMG_2969 IMG_3041 IMG_3040
Idul Adha kemarin gue ikut ke sekolah tempat Mama mengajar karena kami kurban disana. Sekalian gue pengen foto-foto dan bantu-bantu juga. Ternyata bantunya bener-bener pol. Gue ikut motongin daging buat dijadiin sate yang akhirnya jadi kira-kira lebih dari seratus tusuk, terus motongin lagi daging yang masih panas untuk kemudian dimasak lagi jadi sop… beuh. Gue sampe males makan sopnya karena udah kenyang duluan liat segitu banyak daging.


IMG_3015 IMG_3013 IMG_3039 IMG_3049 _MG_3052 IMG_3055
Gue belom pernah foto api sebelumnya dan udah berencana melakukannya dengan bakar-bakaran apa gitu… ternyata kesampaian sebelum rencana gue terlaksana. Dapet sate pula! *ya emang yang dibakar sate


IMG_3057 IMG_3060 IMG_3065 IMG_3063
Waktu bikin sate kemarin gue cukup bersemangat. Para cowok ini udah siap-siap potongan kardus untuk ngipasin satenya. Ternyata, sama sekali tidak perlu dikipasin, sodara-sodara. Begitu apinya nyala, angin berhembus kencang. Mantep lah, tinggal taruh satenya, bolak-balik, angkat, dan bisa langsung dinikmati deh. Tapi berhubung anginnya berhembus nonstop, asepnya juga mantep sampai mata perih. Belum lagi bara apinya meletup dua kali, entah kenapa. Dan bikin sate bikin sate bareng para cowok ini ngaco banget! Bentar-bentar main angkat aja satenya, padahal yang mateng baru potongan yang paling ujung. Tapi seru kok.


Makan sate waktu Idul Adha itu membuat gue terkenang akan masa lalu… *tsah
Dulu setiap Idul Adha, semua anggota keluarga (eh apa enggak semua ya? :p) kumpul di rumah kakek dan nenek tercinta. Waktu itu bentuk rumahnya masih seperti yang lama, halaman depannya masih luas. Ibu-ibunya masak, bapak-bapaknya bakalan sibuk motongin daging terus bikin sate di dekat pintu samping yang terhubung langsung ke dapur. Sementara gue dan sepupu gue duduk manis di teras, nungguin satenya mateng. Maklum soalnya masih kecil dan kalau ikut bantuin yang ada malah bikin ribet. Lagian udah banyak banget tim yang kerja di dapur… hahaha :D

IMG_3078 IMG_3079
IMG_3044 Capek banget deh, asli. Kaos yang gue pake hari itu sampe basah sama keringat. Dan begitu pulang dan mandi itu rasanya aduhai segar sekali. Oh iya, pulangnya juga sempat mampir beli jus di tempat langganan. Dulu waktu pulang les bahasa Inggris di LIA, gue selalu beli minuman dulu di situ sambil nunggu angkot. Sejak lulus SMA dan bersamaan juga lulus LIA, gue nggak pernah kesitu lagi deh.


IMG_3081
Cieeeee


Baiklah. Sekian dan terima kasih. Nih gue kasih foto bunga, kali aja kalian ada yang mual karena ngeliat darah :p
IMG_3002

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!