March 17, 2013

Teman Makan

IMG_6683 IMG_6684Been listening to: Foster The People - Call It What You Want

Judul yang aneh, saya tahu (setidaknya lebih baik dariapada 'makan teman' kan?). Tapi saya benar-benar tidak tahu harus memberi judul apa untuk postingan ini. Kecuali saya sudah punya ide apa yang akan saya jadikan judul, biasanya saya akan menulis dulu hingga selesai, kemudian biasanya sebuah ide muncul. Kali ini adalah salah satu waktu dimana ide itu tidak muncul, dan saya tidak ingin postingan ini tidak berjudul, dan saya sadar saya memposting foto teman-teman saya ketika sedang makan bersama mereka. Dan cukup sekian mengenai judul.

Suatu hari Sabtu sebelum mulai magang, saya sibuk dengan melakukan pekerjaan rumah yang sudah menjadi rutinitas selama liburan. Ketika tidak liburan pun sebenarnya saya juga melakukan pekerjaan-pekerjaan itu, tapi selama liburan saya hampir mati bosan karena terus-menerus melakukannya. Sapu, pel, cuci, setrika. Dan asal tahu saja, saya benci menyetrika pakaian. Tapi saya rasa liburan saya jadi punya waktu ‘berlatih’ dan sekarang saya bisa menyetrika lebih baik (dan lebih cepat) daripada sebelumnya. Ini membanggakan, tapi bukan berarti sekarang saya senang melakukannya. Saya harus selalu ditemani musik sambil melakukan kegiatan bersih-bersih ini. Just me, the stuffs that need to be cleaned up, and music. Saya berusaha mengambil foto sambil melakukan pekerjaan rumah itu, tapi tentu saja tidak banyak yang layak dilihat dari rumah yang sedang dibersihkan.


_MG_6892 IMG_6898 _MG_6891 IMG_6881 IMG_6917 IMG_6922
IMG_6874 IMG_6873
Lihat mug baru saya! :) Lily ingin memesan mug untuk hadiah ulang tahun teman kami Tiwi bulan Februari lalu, jadi saya sekalian saja memesan satu, dengan gambar yang sudah sedikit 'dimodifikasi'. Harap maklum kalau kalian akan sering melihat mug ini. Literally having coffee with some of my favorite bands. Hehe...


2013-03-07-16.53 2013-03-07-16.36 2013-03-07-16.32 2013-03-08-23-05-30_deco 2013-03-07-17.11
Pizza bersama teman-teman setelah mengikuti sebuah seminar. Rajin banget, kan? :p Kemudian terjebak macet selama satu jam di perjalanan pulang. Hebat.


MHM_1130308172237 IMG_6950
Di Sabtu berikutnya, saya mengikuti mapping test TOEIC dengan maksud sekadar untuk mengetahui ada di level mana saya berada sekarang dan tidak berminat untuk mengikuti les lanjutan. Ujiannya hanya terdiri dari dua ratus soal listening dan reading, tanpa tes lisan. Jadi, saya merasa level yang saya peroleh tidak cukup adil. TOEIC ada berapa level sih? Lima belas?
Setelah selesai tes, dengan tangan pegal dan kelaparan kami berusaha menahan Ika untuk kejutan kecil karena sehari sebelumnya dia berulang tahun. Sayang sekali dia harus cepat-cepat pulang karena harus pergi ke luar kota, padahal kami menghabiskan waktu makan siang dan kira-kira satu jam sesudahnya untuk bergosip. Hahahaha. Saya lupa kapan terakhir kali kami tertawa sebanyak itu. Dan yang pasti, kalian tidak ingin tahu apa yang kami bicarakan.


IMG_6956 IMG_6980
Picture in a picture in a picture.

IMG_6971 IMG_69842013-03-09-13.18 
Cukup yakin bahwa cincin milik Lily ini berisi jin (haha!) dan permen kayu putih. Serius, permen kayu putih.

2013-03-07-16.35.27
2013-03-09-13.15.23

Saya selalu menyukai foto-foto candid. Menurut saya foto-foto yang diambil secara sembunyi-sembunyi ini sangat jujur. Dan terutama saya senang karena tidak mudah mendapatkan foto candid teman-teman saya yang sangat sadar kamera. Nah, mereka pasti terkekeh senang jika bisa mendengar nada frustasi di kalimat saya sebelumnya.

Masih ada sekitar enam minggu lagi yang harus dilalui di kantor untuk magang. Saya akan bercerita lebih banyak lagi nanti. Yang pasti saya sudah merasa cukup nyaman, terutama karena semua orang benar-benar ramah dan bersikap hangat kepada kami. Dan di minggu kedua ini, kami melihat lebih banyak sisi humor dan lelucon-lelucon konyol mereka. Siap untuk minggu ketiga! Semoga saya bisa membuat postingan baru lagi dalam waktu dekat. Have a nice weekend, friends!

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!