December 30, 2013

Jawa Tengah



Minggu lalu saya ikut rombongan Mama dan teman-temannya sesama guru di sekolah yang sama untuk wisata ke Jawa Tengah, tepatnya ke daerah Baturraden dan Guci. Perginya naik bus ukuran kecil, kira-kira bisa menampung 30 orang. Ini pertama kalinya saya menempuh perjalanan darat segitu lamanya. Ini lebih jauh dari kampung halaman, tujuan mudik (ya iyalah orang mudiknya ke Bogor). 

Hari pertama kami baru makan ketika sudah hampir tengah malam dan juga bermalam di bus. Bermalam di bus! Pagi harinya kami baru check-in di hotel dan bisa meluruskan kaki. Kami melewati pantai yang sama sekali tidak terlihat karena sudah tengah malam dan minim penerangan. Juga melewati kilang minyak yang terlihat sangat indah di kegelapan malam. Duduk sekian lama di dalam bus yang sempit benar-benar menyiksa. Belum lagi sekitar jam 3 dini hari kami melewati jalanan yang rusak, entah di daerah mana. Peserta tur yang tadinya tertidur pulas, hampir semuanya terbangun karena kondisi jalanan yang membuat kami terbanting-banting di kursi kami dan karena kami takut supirnya mengantuk. Haha. Untungnya bisa dilalui dengan aman.

Yah intinya walaupun sangat capek dan tujuan wisatanya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang pernah saya kunjungi, saya senang kali ini bisa membawa serta kamera saya dan kenal dengan guru-guru baru di sekolah tempat Mama mengajar. Sebagian besar dari mereka sudah mengenal saya sejak saya kecil. Saya tidak sabar sampai Mama bisa memperlihatkan hasil fotonya ke teman-temannya. Semoga mereka suka! Saya ingin sekali upload lebih banyak foto tapi entah kenapa Flickr selalu menggagalkan usaha saya... oke, kita lihat saja nanti. See you soon.

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!