July 6, 2012

Slow your body down.

tgij-HA!
Been listening to: Yeah Yeah Yeahs Dragon Queen

Suaranya Karen O (vokalis Yeah Yeah Yeahs) keren abis. Selain single mereka yang Heads Will Roll, gue sih suka banget lagu di atas. Kayaknya di lagu itu nuansanya beda aja. Liriknya cuma beberapa baris, tapi lagunya asik. Oh iya, ternyata lagu Heads Will Roll pernah dibawain di Glee ya. Nggak tau season berapa. Lagu itu di mash-up dengan lagunya Michael Jackson yang Thriller.


Berikut cuplikan kehidupan dari Instagram dalam rubrik Instalife. Haha

sick le bloods 
Senangnya bisa ketemu lagi dengan sahabat gue. Senang, tapi sedih juga karena bisa ketemu dia tapi dalam keadaan sakit. Begitu ketemu dan ngobrol, gue tanpa sadar bikin dia ketawa sementara dia baru aja dioperasi dan sama sekali nggak memungkinkan untuk tertawa. Antara lucu dan miris sih. Nggak lama kemudian gue nggak sengaja (ya iyalah) mengiris jari gue sendiri. Hahaha kompak banget ye. 

friendly spidey 
The biggest spider I've seen so far.

Kemudian rumah kami kedatangan tamu. Laba-laba ini lumayan besar dan betah banget di dalam rumah. Setelah sempat nggak terlihat lagi, dia muncul lagi di kamar mandi. Nggak nyaman kan kalau ada laba-laba di kamar mandi. Sambil berusaha mengeluarkan dia dengan sapu lidi ala Harry Potter, gue bilang aja, 'Percaya deh, hidup di dunia luar itu lebih enak daripada di kamar mandi', akhirnya laba-laba ini mau juga naik ke sapu lidi terus gue taruh dia di pohon depan rumah. Terakhir gue liat lagi sih dia udah nggak ada. Mungkin dia sudah menemukan kehidupan baru. Jadi sedih.

camp-leaves 
Terus gue ditinggal emak gue pergi camping.. *sigh

2012-06-30 13.03.04 
Akhirnya semester 6 berakhir juga saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Gila banget nih semester. Tugasnya gila, ujiannya juga gila. Parah deh. UAS berakhir hari Sabtu karena mata kuliah yang harusnya diujikan di hari Senin dipindahkan ke hari Sabtu. Begitu ujian selesai, rasanya… bagaikan mimpi. Beneran deh. Di saat-saat awal gue nggak sabar banget supaya hari Sabtu cepat datang. Gue udah berencana ini-itu untuk mengisi liburan. Tapi begitu sudah hari Sabtu dan ujiannya benar-benar selesai, gue malah bingung harus ngapain dan mau mulai dari mana. Aneh memang. Tapi yang pasti setelah ujian selesai, semuanya jadi lebih berwarna! Makan kembali teratur dan hidup menjadi lebih indah. Setidaknya sampai nilai-nilainya keluar. Hahaha *tertawa miris. 
Oh iya, saking gilanya semester ini, beberapa waktu lalu gue mimpi kalau gue nggak bisa ikut UAS salah satu mata kuliah. Horror banget. Begitu semuanya selesai, kondisi badan langsung drop. Saat ini gue lagi kena flu. Bukan gue aja, seorang teman juga bilang kalau dia merasa kondisi badannya kurang sehat, mungkin akibat akumulasi begadang ngerjain tugas ya. But I will survive! 
Baiklah, cukup sekian dari Sekilas Berita Dunia Kuliah. Men, gue udah mau semester 7! Gue merasa sangat tua.

2012-06-30 13.03.46 
Oke, berhubung waktu gue tersita untuk tugas akhir dan ujian, nggak banyak foto yang bisa gue bagi dari saat-saat itu. Karena kebanyakan gue iseng foto-foto teman-teman gue yang lagi sama-sama belajar di perpustakaan dengan muka berlipat-lipat serius. Hahaha. Selesai ujian, kami (minus seorang) langsung menuju book fair yang sudah seperti menjadi agenda rutin kami. Sayangnya, kami tidak menemukan buku yang kami inginkan. Lagipula entah kenapa hari itu rasanya capek banget. Walhasil kami malah foto-foto di dekat lokasi book fair.

le mustache 2012-06-30 12.59.21 untitled yo 


IMG_9644 
Beberapa saat sebelumnya gue dan Mama pergi memenuhi undangan salah satu tetangga yang baru saja menikahkan anaknya. Kebetulan kakak dari mempelai wanitanya pernah jadi guru les bahasa Inggris gue juga. Sebelum pergi foto dulu dong biar asoy haha. Dan tau-tau Mama minta difoto juga. Kemudian dia berinisiatif untuk gantian memfoto gue. Ini pertama kalinya Mama menggunakan kamera gue. Dan inilah hasilnya.

IMG_9631
Mama took this blurry picture of me.

IMG_9652 IMG_9649  2012-06-17 12.29.20 
Sepupu gue memberikan ide untuk rok ini, kemudian dia juga memberikan sketsanya. Jarang-jarang nih gue dandan kayak gini...

IMG_9719 popsicles 
Walaupun lagi batuk dan pilek, gue iseng membuat popsicle dari sirup. Enak juga ternyata, walaupun gue tahu gue akan segera menyesalinya nanti begitu batuknya tambah parah. Hahaha

Segini dulu deh ya. Seperti yang tadi gue bilang, nggak banyak foto yang bisa gue bagi karena belakangan gue sibuk dengan tugas dan ujian. Gue pengen banget bisa pergi bareng dengan teman-teman dan melakukan sesi foto dengan gue sebagai fotografer dan pengarah gayanya... sepertinya seru. Dan entah bagaimana menjelaskannya, yang pasti gue seneng banget kalau dalam sehari gue bisa mengambil beberapa foto. Foto apa aja. Rasanya menyenangkan aja gitu, rasanya 'Wah hari ini ada hasilnya' dan hasilnya ya foto tadi itu. Oke, mungkin terdengar aneh. Entahlah, mungkin karena efek dari obat yang gue minum karena kepala gue juga mulai terasa berat.
Doakan supaya flu gue cepat sembuh ya. Flu itu menyebalkan. Tapi seru juga sih karena suara gue jadi berat dan seksi gitu. Hahaha. Gue berusaha untuk menjaga tangan gue tetap bersih karena sadar atau enggak, gue jadi lebih sering menyentuh hidung (yang super gatal). Nggak lucu banget kalau flunya nggak sembuh-sembuh karena kuman yang ada di tangan gue pindah ke hidung.

Yah mungkin gue memang harus mengistirahatkan diri setelah minggu lalu badan dan otak seperti diforsir demi menyelesaikan tugas. Seperti kata Yeah Yeah Yeahs, slow your body down......

hangin'

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!