December 18, 2011

Postingan Yang Banyak Foto Sepedanya.

IMG_3467

Gue udah lama pengen bikin postingan tentang minggu terakhir November yang lalu. Di hari itu gue menikmati car free day di Jakarta untuk sekadar hunting foto. Sehari sebelumnya Mama nunjukin iklan di koran yang mengabarkan kalau bakalan ada Festreeval juga di kesempatan yang sama. Kebetulan banget. Gue menginap di rumah milik almarhum nenek dan kakek yang sekarang ditempati om gue dan menjadi tempat singgah keluarga. Pagi-pagi udah dibangunin sama emak gue dan karena bersemangat dan udah nggak betah berlama-lama di kasur, gue bangkit dan langsung mandi, sarapan bubur ayam, dan berangkat naik... bajaj. Hahaha. Jarang-jarang gue naik bajaj. Setelah turun kami (gue, Mama, dan Om gue) jalan sampai depan bundaran HI dan langsung menemukan pemandangan ini. 

IMG_3458

Para pesepeda sudah berkumpul, bersatu dengan komunitas masing-masing, ada juga yang sekadar bersepeda bersama keluarga. Yang pasti pagi itu ada banyak banget sepeda. Gue jadi pengen banget punya sepeda lagi, udah lama sih pengennya, sebelum event ini malah. Dan begitu ada di tengah-tengah para pengendara kereta angin ini, Mama mengungkapkan keinginan yang sama. Semoga! :D

IMG_3460

IMG_3462

IMG_3466
Beberapa hari kemudian, gue melihat bapak berkostum bola ini tengah menjadi suporter sepak bola dari siaran TV.

IMG_3468

IMG_3471


IMG_3476
I called this The Lonely Bike. One of my favorite photos of the day.



Selain untuk bersepeda ria, hari Minggu yang cerah itu juga diisi oleh aksi gerak jalan sebuah organisasi dan juga parade dari marching band sebuah sekolah.

IMG_3479


IMG_3484

IMG_3491


Akhirnya setelah berjalan cukup lama, gue capek juga, terus duduk-duduk di trotoar. Sebenernya gue lagi foto asal-asalan aja, tapi begitu gue cek hasil fotonya gue melihat bapak-bapak dengan sepeda uniknya ini. Akhirnya gue jepret lagi deh.

IMG_3508

IMG_3509



Kemudian ada marching band lagi yang lebih meriah dan membawakan lagu-lagu nasional dan Festreeval pun dimulai. Ada beberapa wajah familiar disini, yang mungkin sering kalian lihat di TV, termasuk Pak Menteri Kehutanan. Yang mana, hayo?

IMG_3517

IMG_3523

IMG_3524

IMG_3525

IMG_3527

IMG_3529



Colorful bikes and a sticker.

IMG_3547


IMG_3549



Segitu aja dari car free day dan Festreeval. Gue mengambil cukup banyak foto hari Minggu itu. Benar-benar hari untuk hunting foto yang menyenangkan. Tapi ada banyak foto yang belum di-transfer, jadi foto dan cerita itu menyusul untuk postingan berikutnya, ya!


Gue nggak (atau belum) tergabung dengan organisasi pecinta alam manapun. Tapi gue cinta mati dong dengan bumi kita ini. Gue nggak rela alam kita yang begitu indahnya ini terancam dengan pemanasan global dan perubahan iklim, yang sayangnya memang sudah terjadi. Yang pasti salah satu cara untuk berpartisipasi dalam mengurangi pemanasan global yang paling mudah dilakukan adalah tidak membuang sampah sembarangan. Sebel banget gue ngeliat orang yang udah dandan cakep dan keren, tapi buang sampah sembarangan. Mereka langsung nggak keren lagi di mata gue. Jadi, nggak ada susahnya lho menyimpan bungkus permen kalian untuk sementara di dalam saku untuk kemudian dibuang di tempat sampah. :)


0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!