September 15, 2011

Semester Lima

06042011_001


Akhirnya hari Senin kemarin semester 5 sudah dimulai. Harus bangun pagi lagi, harus berhadapan dengan macetnya Jakarta lagi. Untungnya ada siaran radio yang bikin pagi hari jadi lebih berwarna (plus bikin gue diliatin penumpang lain di bus karena senyum-senyum nggak waras).

Sejujurnya gue sama sekali nggak ada persiapan apapun ini kecuali mungkin persiapan mental. Sewaktu mengisi kartu rencana studi, kami diharuskan menentukan pilihan penjurusan yang baru mulai diterapkan di semester ini. Jadi, kami harus memilih konsentrasi ke ekonomi politik internasional atau pengkajian keamanan. Gue bingung. Mendiskusikannya dengan Mama sebenarnya percuma karena gue tahu pasti dia akan mendorong gue supaya lebih condong ke ekopolin. Akhirnya gue memantapkan diri untuk mengambil konsentrasi pengkajian keamanan. Ketika selesai mengurus KRS, gue bilang ke Mama kalau gue ngambil penjurusan pengkajian keamanan sesuai pilihan gue, bukan ekonomi politik internasional seperti yang dia sarankan. Gue udah menyiapkan argumen siapa tahu dia marah atau nggak setuju. Ternyata enggak. Tapi...

Gue: Ma, Diah ngambil jurusan pengkajian keamanan, bukan ekopolin.
Mama: Oh. Oke. Nggak apa-apa.
Gue: Oke. :D
Mama: Jadi satpam dong nanti? HAHAHAHAHA *ketawa jahat*
Gue: *headbang*

Terbukti bahwa gue terlalu cepat merasa senang.

Yah semoga semester lima berjalan dengan lancar dan tetap kompak dengan teman-teman walaupun berbeda jurusan. Dan semoga 24 Oktober cepat datang.

Untitled-1

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!