July 11, 2011

Flona 2011

flona-2011-title

Akhir Juni kemarin waktu Mama libur sekolah dia ribet banget ngajak gue kesana-kemari sementara gue sendiri masih ribet dengan tugas yang sungguh menyiksa jiwa dan raga. *halah*
Tapi gue cukup bersemangat waktu dia ngajak ke pameran flora dan fauna yang setiap tahun digelar di Lapangan Banteng, dekat Monumen Nasional. Maka, hitung-hitung mencari inspirasi sejenak, gue setuju untuk ikut karena kebetulan juga gue pengen banget punya tanaman kaktus mini. Kaktusnya lucu-lucu banget, sampai-sampai kebanyakan memfoto kaktus daripada yang lainnya.

cacti-rack-2

Dan ternyata keren banget pamerannya. Selama muter-muter di area pameran, gue mikir 'Kalau gue punya rumah sendiri, gue harus punya backyard untuk tanam ini-itu-ini-itu' (termasuk bunga matahari). Sempat kaget waktu dengar percakapan antara seorang penjual dan calon pembeli tentang tanaman imut-imut yang dirangkai di jaring, nggak tahu namanya apa.
Jadi, tanaman itu ditaruh di semacam jaring dan nantinya ditaruh di tembok rumah. Lumayan bagus sih, walaupun sebenarnya bentuknya kayak rumput biasa. Tapi, harganya fantastis banget. Untuk dirangkai dalam jaring itu, kira-kira ada lebih dari lima puluh tanaman dan satu tanaman imut itu dijual Rp 50,000,- hahahahaha *ketawa garing*

cacti-rack-1

Gue nggak sempet memfoto hewan-hewan selain kelinci ini. Sebenarnya kasihan juga, soalnya ada beberapa hewan yang masih kecil banget tapi udah siap dijual. Dan ah, seandainya gue boleh melihara ular...
Ada anak kecil yang disuruh ibunya berpose dengan kelinci-kelinci anggora. Gue ketawa ngeliatnya. Soalnya itu anak dan kelinci yang difoto rambutnya sama-sama keriting. :D

bunny


Capek juga keliling area pameran. Apalagi gue kesana waktu siang jadi panasnya berasa banget. Mungkin kalau kesananya sore-sore suasananya lebih syahdu (?), apalagi sambil minum teh.

baby-trees

flona-2011

mangoes

Seandainya semua pohon mangga sependek ini...

alien-trees

Nah, kalau lihat tanaman yang ini, gue selalu merasa seperti ada di planet lain.

new-friends

Akhirnya membawa pulang dua teman kecil ini. Kata penjualnya, kalau dirawat dengan baik bisa tumbuh sampai sepuluh kali lebih besar. Gue setengah berharap kalau mereka akan terus sekecil dan selucu ini.


Well, well...
UAS baru aja selesai. HOREEEEEEE!!!!!!!! *pasang petasan*
Tapi gue masih nggak sreg untuk mulai melaksanakan agenda liburan karena masih ada satu tugas kelompok yang tersisa. Ulangi: SATU TUGAS KELOMPOK YANG TERSISA. Sungguh menyiksa.
Kepikiran juga tentang film-film Hollywood yang belum juga masuk ke bioskop Indonesia. Oke, mungkin gue akan membahas lebih banyak tentang ini di postingan selanjutnya. Mungkin juga enggak.

sunflowers

0 comments:

Post a Comment

Read the Printed Word!